Jumat, 07 Februari 2014

4 Penyebab “Charging Is Not Supported With this Accesory”

Perangkat iOS sudah pasti harus dicharge tergantung seberapa seringnya pemakaian. Untuk iPad, saya biasanya charge 2 hari sekali, tapi iPhone seringnya selalu terhubung ke Mac. Semakin sering cabut-colok kabel dock, suatu saat akan muncul peringatan “Charging is not supported with this accesory”, apa sebabnya?
Sebelum menjelaskan apa penyebabnya, ada baiknya baca dahulu bagaimana sistem baterai di produk Apple.
Peringatan “Charging is not supported with this accesory” muncul ketika kita mencolokan perangkat iOS ke kabel dock, atau ke aksesoris seperti dock speaker atau jenis lainnya.
Cobalah restart perangkat iOS kamu. Apabila masih belum bisa charging setelah restart, lanjutkan ke langkah berikutnya. Kalau sudah bisa charge, tutup saja halaman ini.:

1. Pertama, apabila peringatan tersebut muncul ketika ditancapkan ke aksesoris, artinya aksesoris tersebut tidak mendukung perangkat terbaru. Aksesoris tersebut tidak bisa mencharge perangkat iOS kamu. Perangkat tersebut masih memakai pin FireWire untuk menghantarkan listrik yang sudah tidak didukung oleh perangkat iOS terbaru.

2. Penyebab kedua, apabila kamu memakai kabel dock connector 30 pin dari Apple terus muncul peringatan tersebut, penyebabnya karena bagian connectornya sudah mulai aus. Cobalah pakai kabel lain untuk mencoba apakah benar kabel tersebut sudah mulai aus.
3. Penyebab ketiga, kamu memakai kabel dock connector murahan. Harga berbanding lurus dengan kualitas, jangan pakai kabel dock connector yang sangat murah. Bisa menyebabkan dock perangkat iOS rusak.
4. Penyebab keempat, kalau sudah gonta-ganti kabel tapi masih muncul peringatan tersebut, penyebabnya tidak lain 30 pin dock connector di perangkat kamu sudah rusak.
Penyebabnya bisa jadi karena salah satu atau mungkin lebih yang telah dijelaskan di atas. Untuk menghindari rusaknya dock connector di perangkat kamu, jangan pakai kabel atau charger murahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar